Manajer tim Persib bandung, H. Umuh Muchtar menilai, komposisi pemain Persib Bandung sudah lengkap dan berkelas, menyusul bergabungnya duo pemain timnas Thailand, Sintaweechai "Kosin" Hathairattanakool dan Suchao Nutnum. Oleh sebab itu, tidak ada alasan pembelaan lagi bagi tim besutan Jaya Hartono ini untuk kembali gagal meraih poin.

"Manajemen sudah berkerja keras merekrut pemain-pemain terbaik. Komposisi Persib saat ini sudah sangat bagus, apalagi Kosin dan Suchao sudah datang. Tidak ada alasan lagi untuk main jelek. Persib harus menebus dua kekalahan lalu (dari Persiba dan PSM, red)," kata Umuh, Minggu (8/11).

Dua kekalahan yang dialami Eka Ramdani dan kawan-kawan di dua laga awal LSI 2009/2010, menampatkan tim kebanggaan bobotoh di peringkat 17 klasemen sementara. Persib hanya berada satu tingkat dari posisi juru kunci yang dihuni Persitara Jakarta Utara.

Menurut Umuh, berada di posisi tersebut jelas mengecewakan. Pasalnya Persib memasang target menjadi juara LSI musim ini. Dengan demikian, Persib harus bisa meraih poin di setiap pertandingan, termasuk saat melakukan partai tandang.

Meski materi pemain Persib Bandung sudah lengkap, namun Umuh masih menyimpan keraguan terhadap lini belakang. Keraguan itu muncul akibat empat gol yang bersarang di gawang Persib pada dua pertandingan. Hal ini menandakan ada sesuatu yang salah di sektor vital tersebut.

"Semua lini Persib sudah diisi pemain-pemain ternama. Satu yang menyisakan kekhawatiran mungkin lini belakang. Kami akan terus memantau kinerja para pemain di sektor tersebut, terutama pemain baru (Rene Martinez)," ujar Umuh.

Mantan pemain Deltras Sidoarjo itu dinilai belum menujukkan kontribusi maksimal untuk menggalang pertahanan Persib. Padahal Rene diharapkan mampu berperan lebih baik ketimbang Nyeck Nyobe.

"Kalau kinerja Rene tidak membaik, kami tidak akan segan untuk mencoretnya. Lagi pula, komposisi pemain belakang yang ada sangat bagus, meskipun lokal. Ada Maman Abdurrahman, Nova Arianto, dan Aji Nurpijal. Wildansyah dan Edi Hafid juga semakin matang, sudah saatnya dimaksimalkan. Jadi kalaupun nantinya ada pencoretan pemain lini belakang, kemungkinan Persib tidak akan menambah pemain baru di sektor itu. Tapi kita lihat saja, semua keputusan baru akan diambil setelah putaran pertama selesai," kata Umuh.

Menjelang pertandingan lanjutan LSI 2009/2010 dengan menjamu Pelita Jaya, Sabtu (21/11) dan Persitara Jakarta Utara, Selasa (24/11), Persib akan melakukan partai uji coba melawan Persikabo Kab. Bogor di Stadion Cibinong Bogor, Selasa (10/11).

0 komentar:

Caution : Wajib diklik

Followers

Caution : Wajib diklik