Kamis, 12 November 2009

Persib Berharap pada Suchao


Usai dikalahkan Persikabo Kab. Bogor 0-1, Manajer Persib Bandung, H. Umuh Muchtar memang masih bisa mengumbar senyum. Kepada para wartawan, ia pun sempat menyatakan, kekalahan yang dialami Cristian Gonzales dan kawan-kawan bukan merupakan masalah besar.

"Ini 'kan hanya pertandingan uji coba. Cuma pertandingan hiburan. Jadi, tidak ada masalah," kata Umuh, usai pertandingan yang berlangsung di Stadion Persikabo Cibinong, Kab. Bogor, Selasa (10/11) itu.

Tapi di balik senyum dan tawanya, Umuh tetap gagal menyembunyikan kekhawatiran akan performa tim asuhan Jaya Hartono yang tak kunjung meyakinkan. Padahal, laga krusial melawan Pelita Jaya Karawang, tinggal tersisa 10 hari lagi. "Kalau kalah lagi dari Pelita Jaya, rasanya sudah keterlaluan," ujarnya.

Karena tidak ingin kalah lagi, Umuh berkali-kali mengingatkan pelatih Jaya Hartono untuk bisa memasang komposisi pemain yang pas dan jitu, saat melawan Pelita Jaya. Umuh juga sangat berharap kontribusi positif dari enam pemain pilarnya yang saat ini tengah memperkuat tim nasional Indonesia dan Thailand di babak kualifikasi Piala Asia 2011.

Dari keenam pemain tersebut, harapan paling besar Umuh adalah pada pemain anyar asal Thailand, Suchao Nuchnum. Berdasarkan pengamatannya --dari satu-satunya pertandingan yang dimainkan Nuchnum bersama Persib, yaitu ketika menghadapi Persib U-21-- Umuh sangat optimis, kehadiran pemain berusia 26 tahun itu bisa mendongkrak performa Persib.

"Yang agak membuat saya tenang sekarang adalah bagusnya penampilan Nuchnum. Saya sangat berharap, Nuchnum bisa tampil konsisten sehingga bisa memberikan kontribusi di pertandingan sesungguhnya. Saya percaya, Persib masih bisa bangkit," katanya.

0 komentar:

Caution : Wajib diklik

Followers

Caution : Wajib diklik