Kamis, 05 November 2009

Duo Thailand Pasti Main Lawan Pelita


BANDUNG, TRIBUN - Manajer Persib, H Umuh Muhtar, menjamin dua pemain timnas Thailand, Sinthaweechai Kosin Hathairattanakool dan Suchao Nutnum, bisa diturunkan pelatih saat Persib menghadapi Pelita Jaya di Stadion Si Jalak Harupat, 21 November mendatang.

Menurut Umuh, semua persyaratan administrasi sudah terpenuhi, termasuk Internasional Trasfer Certificate (ITC) dan Kartu Izin Tinggal Sementara (Kitas) serta semua hal yang menyangkut kontrak sudah diselesaikan.

"Pokoknya kedua pemain ini sudah selesai segala sesuatunya, termasuk syarat administrasi dari PSSI. Kedua pemain ini bisa langsung dimainkan nanti lawan Pelita. Alhamdulillah semuanya sudah beres," kata Umuh, Rabu (4/11).

Selain itu, Umuh memberikan garansi kedua pemain ini akan tiba kembali di Bandung pada tanggal 19 November. Kedua pemain ini harus absen latihan bersama tim Maung Bandung karena harus mengikuti TC timnas Thailand mulai tanggal 6 sampai 18 November.

"Mereka harus pulang dulu ke Thailand setelah pertandingan uji coba melawan tim porda Kamis. Mereka akan TC sampai tanggal 18 November. Tanggal 19 Novembernya pun mereka sudah bisa kembali ke Bandung. Jadi jangan khawatir, kedua pemain ini bisa dimainkan lawan Pelita," tegasnya.

Kosin dan Suchao dikontrak oleh Persib selama satu musim kompetisi meskipun dalam kenyataannya kedua pemain ini direkrut Persib dalam status pemain pinjaman. Kosin dipinjam dari Chonburi FC, sedangkan Suchao dari TOT FC.

Umuh mengatakan, Persib terpaksa mengontrak keduanya selama satu musim karena aturan dari PSSI yang tidak membolehkan setiap klub meminjam atau mengontrak pemain dengan jangka waktu setengah musim.

"Tapi hal itu tidak jadi masalah meskipun nantinya kita hanya memakai mereka sampai awal Maret," jelasnya.

Meski keduanya baru direkrut, ternyata Umuh sudah menyiapkan pemain lainnya untuk menggantikan kedua pemain ini setelah masa pinjamannya habis. Manajemen sudah membidik pemain asing asal Asia untuk menggantikan posisi Suchao dan Kosin di putaran kedua nanti.

"Maka dari itu, dari sekarang kita sudah mengantisipasinya dengan memburu pemain asing pengganti mereka nantinya. Pokoknya pemain ini kualitasnya sama dengan mereka, bahkan lebih dari mereka. Pokoknya tunggu saja kejutannya nanti," ujar Umuh.

0 komentar:

Caution : Wajib diklik

Followers

Caution : Wajib diklik