Rabu, 18 Februari 2009

Gonzales Ogah Mengumbar Janji


Kendati publik sepak bola Bandung sangat berharap kepadanya, namun Christian Gonzales tak mau mengumbar janji menjelang pertemuan Persib Bandung dengan Persiba Balikpapan pada laga lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2008-2009 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kab. Bandung, Rabu (18/2) pukul 19.00 WIB.

Meski reputasinya dalam mencetak gol tak perlu diragukan lagi, striker berjuluk "El Loco" ini tak pernah punya target harus mencetak gol setiap menghadapi pertandingan.

"Saya tidak pernah mempunyai target mencetak gol setiap kali menghadapi pertandingan. Bagi saya, siapa pun yang mencetak gol tidak penting, karena kemenangan tim harus diutamakan," kata mantan striker Persik Kediri ini, usai sesi latihan pagi di Stadion Persib, Jln. A. Yani Bandung, Selasa (17/2).

Kendati demikian, Gonzales menyadari, membuat gol adalah tugasnya sebagai striker. Karena itu, ia tidak akan membuang peluang yang didapatkannya. "Kalau ada kesempatan, pasti akan saya manfaatkan," ujarnya.

Saat ini, jumlah koleksi gol Gonzales, yaitu 15 gol, satu di antaranya dibuat untuk Persib, sudah bisa disamai striker Sriwijaya FC, Ngon A Djam. Keduanya kini memimpin daftar pencetak gol tersubur sementara LSI 2008-2009.

Janji Siswanto

Sementara itu, Siswanto yang baru terbebas dari hukuman larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning, berjanji menampilkan performa terbaiknya jika kembali dipercaya pelatih Jaya Hartono pada saat menghadapi Persiba. Seperti para pemain lainnya, Siswanto juga bertekad untuk membawa Persib bangkit dari hasil kurang memuaskan dalam dua laga sebelumnya.

"Di kandangnya sendiri, Persiba memang sulit dikalahkan. Tapi, bermain di Bandung, rasanya kita bisa mengalahkan mereka. Apalagi, kita akan bermain di tengah dukungan bobotoh," kata mantan gelandang Persekabpas Pasuruan dan Persmin Minahasa ini.

Dikatakan Sis, sapaan akrabnya, kemenangan atas Persiba sangat penting artinya buat Persib, terutama untuk menghidupkan kembali persaingan dengan tim-tim di atasnya, seperti Persija Jakarta, Sriwijaya FC, dan Persipura Jayapura. Menurutnya, kehilangan poin dalam dua laga sebelumnya, harus dibayar dengan kemenangan atas Persiba.

0 komentar:

Caution : Wajib diklik

Followers

Caution : Wajib diklik