Kamis, 05 November 2009

Persib Kembalikan Dhian Fachrudin


Pemain anyar Persib dari Sriwijaya FC Dhian Fachrudin harus pulang. Persib rupanya resmi tidak memakai pemain yang baru saja bergabung sepekan yang lalu.

Pengembalian Dhian ke klub asalnya mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, perekrutan Dhian sendiri dilakukan sejak jauh-jauh hari sebelum manajemen membicarakan nama Suchao Nutnum. Alasannya karena performa Dhian masih di bawah pemain yang ada.

"Tadinya kita ingin merekrut pemain yang memiliki kemampuan di atas Irwan. Tapi ternyata Dhian masih di bawah Irwan," kata pelatih Jaya Hartono kepada wartawan, Kamis (5/11/2009).

Jaya menambahkan manajemen sudah resmi mengembalikan pemain. Pelatih asal Medan ini pun fokus memaksimalkan performa Irwan Wijasmara dalam mengisi posisi di lini tengah. Pada laga uji coba kemarin, Irwan memang diplot di sayap kiri.

"Irwan hanya butuh konsistensi bermain. Termasuk saya minta dia untuk mengurangi berat badannya agar geraknya lebih lincah," jelas Jaya.

Manajer Persib Umuh Moechtar membenarkan hal tersebut. Berdasarkan rekomendasi dari pelatih, manajemen akhirnya melepas Dhian meski sudah resmi dikontrak selama satu tahun. Namun Umuh mengaku sudah memberikan kompensasi.

"Kita memang baik-baik melepas Dhian. Dan dia pun mengerti dengan kondisinya. Daripada duduk di kursi cadangan, dia sendiri mengaku lebih baik mencari klub lain," jelasnya.

0 komentar:

Caution : Wajib diklik

Followers

Caution : Wajib diklik