Sebanyak 30 penerjun payung yang berasal dari Federasi Aerosport Seluruh Indonesia (FASI) Jawa Barat turut memeriahkan acara peluncuran tim Persib Bandung yang akan tampil di Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 di Stadion Persib, Jln. A. Yani Bandung, Kamis (8/10) mulai pukul 10.00 WIB. Dalam acara ini, 20 dari 22 pemain Persib yang sudah didaftarkan bakal diperkenalkan secara resmi kepada "bobotoh" dan publik sepak bola Bandung lainnya.

Menurut Manajer Persib, H. Umuh Muchtar, atraksi terjun payung pada acara launching tim bisa terlaksana berkat dukungan Kepala Staf Garnisun Tetap (Kasgartap) II Bandung, Marsekal Muda Wahyudin. "Atas dukungan dan kesediaannya memeriahkan acara launching tim Persib, saya ucapkan terima kasih buat FASI Jabar dan Kasgartap," kata Umuh.

Meski akan dimeriahkan atraksi terjun payung, penanggung jawab acara launching tim Persib, Veby Permadi mengatakan, secara umum rangkaian acaranya berlangsung sederhana. "Selain penampilan pembuka dari Tatalu (grup perkusi, red), nanti hanya akan ada tiga sambutan, yaitu dari Direktur Utama PT PBB (Persib Bandung Bermartabat), Wali Kota Bandung, dan Wakil Gubernur Jawa Barat. Selanjutnya, seluruh anggota tim langsung diperkenalkan ke publik," kata Veby.

Dikenalkan Om Farhan

Yang menarik, perkenalan pemain, pelatih, dan anggota ofisial tim Persib lainnya kepada bobotoh yang hadir di Stadion Persib akan dipandu MC (master ceremony, red) kondang, presenter sejumlah acara variety show di televisi swasta, Muhammad Farhan. Menurut Veby, selebritis yang akrab disapa Om Farhan ini secara khusus meminta dan bersedia memperkenalkan setiap anggota skuad Persib.

"Di PT PBB, Om Farhan adalah wakil direktur. Tapi, untuk acara launching ini, beliau akan langsung memandu acara perkenalan," kata Veby.

Dikatakan Veby, acara launching tim ini sengaja digelar secara khusus agar bisa dijadikan spirit buat seluruh anggota tim dan bobotoh untuk meraih prestasi terbaik di LSI 2009/2010.

Soal spirit, wakil sekretaris panitia, Budi Bram juga mengatakan, dalam acara ini, Viking Persib Fans Club juga akan memberikan kadeudeuh kepada seluruh anggota tim yang akan segera memulai perjuangannya di kompetisi.

Keesokan harinya atau kurang dari 24 jam setelah acara peluncuran tim, Eka Ramdani dan kawan-kawan akan langsung terbang ke Balikpapan untuk menghadapi Persiba pada pertandingan pertamanya di LSI 2009/2010, 11 Oktober mendatang. Tiga hari kemudian, Persib akan menjajal PSM Makassar di Stadion Mattoangin Makassar.

0 komentar:

Caution : Wajib diklik

Followers

Caution : Wajib diklik